Kanker Payu Dara Yang Di Derita “Yana Zein”

SALISMA.COM (SC),Jakarta – Banyak orang yang berkata bahwa setiap pengidap kanker adalah pejuang. Hal itu berarti juga berlaku bagi pesinetron senior Yana Zein yang tengah menghadapi kanker payudara selama satu tahun belakangan.

Perempuan berumur 47 tahun itu pun tak sendirian dalam menghadapi ujian hidupnya tersebut. Di balik sosoknya yang tegar, terdapat dua buah hati kesayangannya yang selalu menyemangati. Yana Zein dan kedua putrinya

Dua anak Yana Zein, Aurelila dan Alika Pandora selalu hadir di rumah sakit setiap hari untuk memberi semangat sang ibu. Bahkan, Yana menilai kedua anaknya yang masih belia itu jauh lebih kuat menghadapi ini semua.

“Mereka masih kecil umur, 11 dan 13 tahun. Saya bersyukur sama Tuhan diberikan anak-anak yang kuat, yang luar biasa,” ujar Yana Zein saat ditemui di ruangan perawatan Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan.

Meskipun kedua anak tersebut harus putus sekolah karena sang orangtua kehabisan dana, mereka tetap tegar. Bagi Aurelila dan Alika, kesembuhan sang ibu lebih utama dari pada menempa pendidikan di sekolah.

“Tapi mereka enggak ada keluhan. Kemarin ada yang datang, bertanya, ‘kalian gimana putus sekolah, sedih enggak?’ Mereka bilang, ‘enggak, yang penting mami sehat dulu. Kesehatan mami penting, sekolah bisa diulang kok’,” tutur Yana Zein sambil menitikan air mata. (**)