Ini Sajian Berbuka dan Sahur Praktis Saat Ramadan

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dua minggu mendekati Ramadan, berbagai hal tengah dipersiapkan oleh ibu-ibu untuk keluarganya. Tidak hanya ibu-ibu saja, anak kos yang jauh dari keluarga juga melakukan persiapan jelang Ramadan.

Seperti dalam hal membagi waktu antara kerja, kuliah dan sekolah dengan persiapan buka puasa serta sahur. Kebanyakan dari anak kos lebih memilih makanan yang praktis dan rasanya yang enak.

Nah, buat Anda anak kos yang bingung mau membuat masakan yang cocok dan sesuai selera saat buka puasa dan sahur, Chef Hendra memberikan tips beberapa masakan yang cocok disantap saat buka puasa dan sahur.

Untuk buka puasa, masakan yang cocok untuk Anda khususnya anak kos pastinya mau membuat makanan yang murah dan praktis. Anda bisa membuat Soup kentang, ceker ayam, hati ayam, wortel, telur, dan banyak lainya. Selain rasanya yang enak, bahan-bahannya dan cara masaknya juga tidak terlalu ribet dan pastinya murah. Soup ini bisa ditemani dengan sambel dicampur dengan beberapa ikan-ikan kecil.

Istimewanya dari makanan ini, nantinya juga bisa untuk makan sahur. Caranya panaskan Soup sebelum tidur dan panaskan kembali sebelum makan sahur.

Untuk makanan di saat sahur, untuk anak kos yang sering telat bangun, Semur telur dicampur Lasa juga praktis dan enak untuk disantap.

Masakan Semur ini bukan hanya untuk anak kos saja, juga bisa untuk menambah nafsu makan sang buah hati. Agar tetap kuat menjalankan puasa.

Selain itu Semur ini baik dikonsumsi saat bulan Ramadan, karena rasanya yang tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu pedas. Sehingga baik untuk kesehatan kerongkongan dan mulut.

Seperti yang disampaikan oleh Chef Hendra, “Tentunya buatlah makanan yang tidak terlalu pedas dan juga tidak terlalu manis. Karena memakan makanan yang pedas, akan membuat kerongkongan menjadi panas dan akan cepat membuat kita mudah haus,” ujarnya kepada salisma.com. Sabtu (13/5/2017).

Inilah tips menu sajian makanan yang tidak perlu memakan waktu lama dan tidak menguras kantong saat bulan Ramadan. Dan masih banyak tips makanan lainya, yang akan diberikan untuk Anda selama bulan puasa. Selamat menikmati. (Sc11)