oleh

Bupati Inhil Lepas Peserta Jelajah Ekowisata Solop

INHIL – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas ratusan peserta Jelajah Ekowisata Solop (JES) 2017 di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (14/5 2017).

Pagi itu, Bupati didampingi Unsur Forkopimda Inhil, Ketua ISSI Provinsi Riau, Kepala Disporabudpar Inhil Junaidi dan sejumlah pejabat esselon lainnya.

Kegiatan Jelajah Ekowisata Solop yang diikuti ratusan peserta ini disejalankan dengan pencanangan Car Free Day, Senam Bersama dan Jalan Jantung Sehat di Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dengan harapan dapat memperkenalkan Ekowisata Pantai Solop kepada dunia luar,” kata Wardan.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Inhil menerangkan, kegiatan olahraga bersepeda ini diikuti sedikitnya 300 peserta dari beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Riau dan dari luar Riau seperti dari Jogjakarta dan Semarang.

“Kurang lebih 52 kilo meter jarak yang akan ditempuh oleh para pesepeda dengan melintasi empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Tembilahan (Kelurahan Tembilahan Kota, Tembilahan Hilir), Kecamatan Batang Tuaka (Desa Sei Luar, Desa Sei Dusun, Kelurahan Sungai Piring, Desa Gemilang), Kecamatan Gaung Anak Serka (Desa Teluk Pantai, Kelurahan Teluk Pinang, Desa Kuala Gaung), Kecamataan Mandah (Desa Pulau Cawan),” katanya.

Kemudian, kegiatan yang mendapat respon positif dari para pencinta olahraga sepeda yang ada di Provinsi Riau khususnya Inhil tersebut juga menawarkan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang ingin merasakan pengalaman bersepeda dan menikmati keindahan pantai solop.

Setibanya peserta jelajah di pantai solop nantinya, tambah Junaidi, kegiatan JES ini juga disejalankan dengan Aksi Sapta Pesona dengan penanaman pohon mangrove dan aksi besih pantai. (ADV)