Desain Mobil Paling Aneh Dalam 10 Tahun Terakhir

SALISMA.COM – Pernahkah anda melihat bentuk mobil yang aneh? Banyak perusahaan yang membuat untuk menerobos pakem mobil sebelumnya dan menciptakan genre baru. Hasilnya tentu tidak bisa ditebak.

Berikut ini adalah 5 desain mobil paling aneh yang pernah dibuat dalam sepuluh tahun terakhir yang dilansir merdeka:

1. Nissan Juke

5 Mobil dengan desain paling aneh dalam satu dekade terakhir

Ini adalah Nissan Juke. Mobil ini hadir di tengah-tengah pasar dengan melawan trend kendaraan yang tidak biasa. Meskipun begitu, penjualan cukup baik.

Bahkan ada Juke NISMO yang lebih mewah, serta Juke-R. Ini menandakan bahwa Juke cukup diterima meski desainnya aneh.

2. Scion IQ
5 Mobil dengan desain paling aneh dalam satu dekade terakhir

Toyota telah memutuskan untuk memensiunkan city car Scion iQ awal tahun ini. Hasil riset Toyota menunjukkan bahwa pasar Amerika Serikat tidak begitu menyukai city car kecil 3 pintu macam Fiat 500, Smart ForTwo dan tentunya Scion iQ.

Faktor yang menjadi lesunya penjualan iQ cukup banyak, namun diperkirakan faktor gengsi menjadi salah satu yang cukup dominan. Tak hanya itu, Scion iQ punya kesan kurang eksklusif.

3. Chevrolet SSR
5 Mobil dengan desain paling aneh dalam satu dekade terakhir
Jauh di tengah-tengah mobil retro, Chevrolet memperkenalkan truck pickup SSR. Dengan penampilan klasik dan belum ada sebelumnya, bentuknya justru terlihat aneh. SSR sangat tidak biasa dengan wujud yang ‘nangung’.

Mobil ini diproduksi tahun 2006 dan dibekali dengan mesin V8 Corvette yang menghasilkan letupan daya 390hp dan dikawinkan dengan 6speed transmisi manual. Bagaimana dengan penjualannya? Anda tentu sudah dapat menebaknya sendiri. Ya, cukup menyedihkan.

4. Mitsubishi i-MiEV
5 Mobil dengan desain paling aneh dalam satu dekade terakhir
Mobil listrik memang cenderung tidak seperti mobil konvensional, tapi i-MiEV mengambil inisiatif yang berbeda. Berdasar pada Japanese-spec i car, mobil ini justru dibuat senormal mungkin. Meskipun pada akhirnya bentuknya menjadi sangat aneh.

Penampilan i-MiEV tersebut akhirnya yang membuat penjualan tidak sebagus ekspektasi.

5. Nissan Murano CrossCabriolet
5 Mobil dengan desain paling aneh dalam satu dekade terakhir
Nissan bergerak di jalur crossover dengan menyilangkan dua type mobil sekaligus, hingga jadilah Nissan Murano CrossCabriolet. Mobil ini termasuk crossover dengan bentuk coupe namun membuang bagian atap.

Nissan Murano CrossCabriolet menjadi mobil crossover convertible pertama di dunia. Setelah empat tahun yang singkat akhirnya Nissan menghentikan produksi karena penjualan yang rendah.

Bagaimana menurut anda?