oleh

PKS Riau Tampung Aspirasi Warga Setiap Hari Rabu

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau meluncurkan program menampung aspirasi rakyat, Minggu (27/08/2017). Partai ini menyiapkan hari khusus untuk menerima aspirasi masyarakat. Dimana, setiap Rabu, kantor DPW PKS membuka pintu untuk aspirasi masyarakat.

Dengan menyiapkan hari khusus tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa dan tidak sungkan untuk datang dan menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi. Aspirasi tersebut tidak hanya ditampung, tapi akan langsung ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Riau, sebagai perwakilan rakyat.

“Ini merupakan bentuk pertanggung jawaban anggota dewan terhadap konstituennya, yang juga sudah diatur dalam undang-undang tentang hak dan kewajiban anggota dewan,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, saat melaunching hari aspirasi anggota DPRD Riau, di kantor DPW PKS Riau, Jalan Soekarno Hatta.

Koordinator Fraksi PKS se-Provinsi Riau, Markarius Anwar menyampaikan, di Riau sebenarnya hal ini sudah dilaksanakan hampir setahun. Setiap Rabu anggota dewan PKS menerima aspirasi rakyat DPW PKS Riau.

“Di kantor partai disediakan ruangan untuk menerima aspirasi rakyat. Seperti di DPW PKS ini, ada pojok aspirasi, dan kita sudah cukup banyak menerima aspirasi di kantor DPW selama ini, cuma secara resminya bari hari ini diresmikan,” kata Markarius Anwar.

Markarius mencontohkan, adanya beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan ke pihaknya. Seperti beberapa waktu lalu ada pasien terlantar, yang kemudian datang ke DPW PKS tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Riau dengan menempatkannya di rumah sakit sebagaimana mestinya.

“Kemudian juga ada guru honer yang datang ke sini, terkait masalah gaji mereka yang beberapa bulan belum dibayarkan, juga dicarikan solusi oleh kami. Juga ada beberapa persoalan lainnya yang cukup banyak yang sudah kita tindaklanjuti,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPW PKS Provinsi Riau, Hendry Munief mengatakan, pihaknya selalu standby d kantor DPW setiap Rabu mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 di kantor tersebut.

“Sebenarnya ini sudah lama kita lakukan, tapi dengan dilaksanakannya launching ini, kita harapkan ada tambahan semangat agar kedepannya terus lebih baik lagi,” ujarnya. (*)