Golkar Dukung Andi Rachman, Syamsuar Optimistis Dapatkan Partai Lain di Pilgubri

SALISMA.COM (SC), SIAK – Bupati Siak, Syamsuar yang juga ketua DPD II Partai Golkar menyatakan tidak masalah akhirnya DPP partainya memutuskan mengusung petahana, Arsyadjuliandi Rachman di Pilgubri 2018.

Kendati demikian Syamsuar mengaku optimistis maju pada Pemilihan Gubernur Riau tersebut. “Kami dari awal telah berazam kalaupun Partai Golkar tidak memilih, mudah-mudahan akan ada partai-partai lain yang mendukung. Tentunya kami tetap semangat untuk maju,” kata Syamsuar, Selasa (05/9/2017).

Syamsuar juga optimistis mendapatkan perahu partai lain mendukung dirinya maju pada pertarungan Pilkada tahun depan.

Selain itu, ia hingga sekarang juga belum mundur untuk bisa menjadi calon orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning, sekalipun harus bersaing dengan ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Artinya, Syamsuar tetap maju tanpa dukungan partai berlambang pohon beringin itu, meski masa depannya sebagai Ketua Golkar Siak akan dipertaruhkan.

“Dulu kami tidak Golkar juga mendukung pada pertarungan pemilihan Bupati periode kedua,” jelas dia.

Dia bahkan juga mengatakan dirinya belum mengetahui secara resmi keputusan DPP Golkar yang mengusung Andi Rachman.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur di Pekanbaru, Senin (4/9), menyatakan putusan dalam rapat DPP Golkar memberikan restu kepada Andi Rachman sebagai bakal calon gubernur.

“Alhamdulillah sudah diputuskan dalam rapat DPP Golkar, Bang Andi Rachman yang diusung maju sebagai bakal calon gubernur dari partai,” ujar Masnur.

Dalam ketuk palu putusan Golkar tersebut tidak menyertakan nama balon Wakil Gubernur yang menemani Andi Rachman untuk melenggang dalam Pesta Demokrasi serentak lima tahunan itu.

Namun pemilihan pasangannya, lanjut Masnur, diserahkan sepenuhnya kepada Andi Rachman. Andi diberikan kesempatan untuk melakukan komunikasi politik untuk memilih pasangan yang pas. (*)