Baznas Latih Kepemimpinan dan Profesionalitas SDM Pengelola Zakat se-Riau

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Komisioner Baznas Provinsi Riau, Muhammad Erwin mengatakan, sosialisasi dan edukasi zakat di daerah menjadi tanggung jawab dari Baznas kota/kabupaten sebagai ujung tombak. Untuk itu diperlukan SDM yang andal dalam menyosialisasikan zakat kepada masyarakat.

Baznas Provinsi Riau menggelar Workshop Human Resource Development di Hotel Pesonna Pekanbaru, 8-9 September 2017. Pesertanya utusan Baznas se-Riau, minus Baznas Baznas Kota Pekanbaru, Baznas Kabupaten Meranti dan Baznas Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam workshop ini, hadir beberapa pembicara sebagai trainer atau konsultan, yaitu Romagia, SE, M.Si, C.NCA, Dr. Aready dan Andry Syah, SE, M.Ec, Dev.
Materi yang disajikan tentang Leadership for HR Management, yaitu peserta diajak membangun mindset sebagai pemimpin dalam bidang Sumber Daya Manusia.
“Pembangunan mindset ini penting karena akan menentukan pengelolaan SDM di Baznas”, ujar Romagia.

Selain itu, peserta juga diajak mempelajari meta program manusia yang bermanfaat dalam menggerakan SDM di Baznas .
Materi selanjutnya yaitu tentang Basic HR Management, yaitu peserta mempelajari pentingnya pengelolaan SDM yang tepat dan profesional. Kemudian mempelajari frame work dan proses pengelolaan manajemen Sumber Daya Manusia dan kaitan prospek pengembangan Baznas kabupaten/kota kedepannya. (*)