oleh

Bupati Wardan Resmi Buka Festival Bakaroh Desa Sungai Intan

INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Festival Bekaroh di Desa Sungai Intan kecamatan Tembilahan Hulu.

Saat itu turut dihadiri Kadislutkan Inhil, Kadispora Inhil. Wakapolres Inhil, Camat Tembilahan, unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu serta dipadati sejumlah masyarakat setempat.

Dari kegiatan tersebut, Bupati sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilaksanakan masyarakat Desa sungai intan. Khususnya Kepala Desa yang sangat kreatif memFestivalkan iven tradisi masyarakat terdahulu ini.

“Mudah mudahan iven seperti ini semakin ditingkatkan dan sebagai aparat pemerintah kabupten saya sangat mendukung iven tradisi desa seperti ini,” kata Wardan.

Untuk itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama menjaga ekosistem alam sungai. Dan dipesankannya juga untuk tidak menangkap ikan menggunakan racun atau Tuba.

“Jangan menangkap ikan menggunakan racun atau tuba, karena dari cara tersebut merupakan hal yang sangat dilarang oleh undang undang karena dapat merusak seluruh ekosistem alam,” ujarnya. (ADV)