Riau Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi, Dinas Pertanian Didesak Terbitkan SK

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Forum Distributor Pupuk Urea Bersubsidi beserta PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Wilayah Riau menggelar rapat komitmen dalam rangka persiapan distribusi penambahan alokasi pupuk urea bersubsidi dari pemerintah untuk wilayah Riau-Kepri di Hotel Batiqa, Pekanbaru, Rabu (13/09/2017).

Ketua Forum Distributor PT PIM Wilayah Riau, Noerun Qidam Rahmana mengatakan, rapat komitmen bersama produsen pupuk ini diperlukan sebagai langkah awal dalam melaksanakan amanah pemerintah yang memberikan tambahan alokasi pupuk urea bersubsidi untuk wilayah Provinsi Riau.

“Penambahan alokasi pupuk bersubsidi itu melalui SK Dirjen PSP Nomor 29 untuk wilayah Riau dan Kepri. Alokasi awal sebanyak 30.990 ton menjadi 35.307 ton. Ada penambahan pupuk sebanyak 4.317 ton,” ujar Noerun Qidam Rahmana.

Dia melanjutkan, Forum Distributor berharap dukungan penuh dari Dinas Pertanian Provinsi Riau untuk dapat segera merealisasikan tambahan alokasi tersebut. Dengan demikian, target realisasi pupuk tahun ini bisa tercapai.

“Jika cepat direalisasikan melalui SK alokasi pupuk dari Dinas Pertanian, tentu penyerapannya juga bisa mencapai target. Karena hal ini sangat menentukan jatah pupuk Riau tahun depan. Untuk itu kami berharap Dinas Pertanian segera menerbitkan SK alokasi distribusi pupuk bersubsidi ini,” ujarnya.

Rapat komitmen sekaligus ajang silaturahmi itu dihadiri oleh Manager Senior PT PIM, Sampurna Wibisana, Manager Rendal Pemasaran, Nasri didampingi Kepala PW Riau, Hiskia Simanjuntak. Sementara Forum Distributor dihadiri 21 orang dari Wilayah Riau. (*)