Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Garbarata Penumpang Internasional

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru terus berbenah dalam menuju embarkasi haji yang akan direncanakan 2018. Pada Selasa (19/09/2017), PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara, menambah satu jembatan penghubung antara bandara dan pesawat (garbarata) guna memaksimalkan pelayanan penumpang internasional.

“Penambahan ini adalah investasi untuk memperbaiki dan menambah peningkatan fasilitas bandara SSK II Pekanbaru, ” kata General Manager SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, pada acara peluncuran penggunaan garbarata.

Jaya mengatakan penambahan garbarata baru ini sebagai upaya meningkatkan kepemilikan fasilitas termasuk tambahan kelengkapan lainnya bagi bandara Pekanbaru menuju pengembangan terminal menuju embarkasi haji yang akan direncanakan 2018.

Jaya menjelaskan sebelumnya AP II Cabang SSK II Pekanbaru hanya memiliki tiga garbarata dengan penambahan ini total menjadi empat unit.

“Sebenarnya untuk idealnya kita harus punya lima garbarata, makanya akan dipenuhi bertahap,” katanya.

Sementara petugas Lintas Batas Kantor Imigrasi Unit SSK II Pekanbaru, Reza Andika Ihromi, di tempat yang sama mengakui dengan penambahan garbarata ini maka kedatangan dan keberangkatan penumpang khusus internasional akan lebih tertib dan tetatur tidak lagi bercampur aduk dengan domestik.

Selain itu akan memudahkan petugas imigrasi untuk mengawasi dan memantau penumpang dan barang dari penerbangan internasional.

“Dengan penambahan garbarata ini pengawasan kami semakin maksimal dan lebih mudah, khususnya pelayanan penumpang internasional yang mendarat di SSK II Pekanbaru, ” kata Reza. (*)