oleh

Dua Balon Konsultasi ke KPU Terkait Syarat Jalur Independen di Pilgubri

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dua bakal calon gubernur Riau mendatangi kantor KPU Riau untuk berkonsultasi terkait mekanisme dan persyaratan sebagai calon independen di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, pihaknya memang dari awal sudah meniatkan untuk menfasilitasi bakal calon perseorangan dalam melakukan diskusi dan konsultasi di KPU Riau.

“Ada dua bakal calon yang datang, tapi sifatnya baru bertanya. Dari awal kita memang berazam untuk menfasilitasi bakal calon dalam melakukan konsultasi,” kata Nurhamin, Selasa (26/9/2017).

Namun ditanya siapa bakal calon perseorangan yang datang tersebut, Nurhamin belum mau mengungkapkan, karena pencalonan tersebut masih belum pasti dan masih dalam proses bertanya.

“Saya belum bisa sebutkan sekarang, nanti tunggu pastinya dulu. Lagi pula, yang datang masih utusan atau timnya,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga sudah menyarankan kepada bakal calon, untuk intens melakukan koordinasi dengan pihak KPU secara teknis, kalau bisa, tim IT bakal calon langsung melakukan koordinasi dengan tim IT KPU, sehingga teknis hingga upload dukungan berbentuk KTP bisa dilakukan dengan lancar. (*)