Balik dari Haji, Wabup Rohil Langsung Tinjau Lokasi Banjir

BAGANSIAPIAPI – Sepulangnya rombongan haji asal Rohil yang turut menyertakan Wabup Rohil, Jamiludin, Rabu (20/09) paginya Jamiludin bersama Kepala BPBD Ashar, Kepala Dinsos Junaidi serta beberapa SKPD lainnya langsung meninjau lokasi banjir yang berada di wilayah Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Hal ini diungkapkan Jamiludin kepada awak media di mess pemda saat disinggung mengenai kondisi banjir yang menimpa beberapa rumah warga di wilayah tersebut.

“Banjir saya sudah turun ke lapangan dan gorong – gorong sudah dimasukkan Backhoe dua buah dari dinas PU. Dan perdana saya balek itulah itu,” sebutnya, Kamis (21/9/17).

Ia mengungkapkan penyebab sementara terjadinya banjir akibat adanya penyumbatan pada saat pembuatan gorong – gorong, di mana sampah hasil pembuatan dibuang sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya saluran air sehingga menyebabkan banjir.

“Saya sudah minta Dinas PU itu tolong bongkar itu, bagaimana pun caranya. Jadi hanya tinggal menunggu hasil saja lagi,” tandasnya.(Adv)


TAG