Wabup Rohil Hadiri Pembukaan Tahun Ajaran Baru SLB Negeri 1 Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI – Wabup Rohil, Jamiludin secara resmi membuka proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2017/2018 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bagansiapiapi, Jalan Lintas – Ujung Tanjung, Bagansiapiapi.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Rohil Surya Arfan dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil, serta perwakilan dari Camat Bangko. Pembukaan tahun ajaran baru ini ditandai secara simbolis dengan melakukan pelepasan burung merpati.

Dalam sambutannya, Wabup Jamiludin mengaku merasa kagum atas kinerja guru dalam mendidik murid-murid yang memiliki kebutuhan khusus tersebut. Wabup mengungkapkan bahwa tidak semua orang mampu menjadi guru yang baik untuk mengajar siswa berkebutuhan khusus.

“Saya merasa salut dan bangga dengan guru-guru disini, mampu mendidik murid-murid dengan berbagai tingkah laku dengan sabar,” ujarnya.

SLB Negeri 1 Bagansiapiapi ini sendiri berada di wilayah yang cukup terpencil dari jalan lintas utama dan cukup jauh dari pemukiman rumah warga. Sehingga ketika pertama memasuki jalan menuju SLB ini harus melalui semak belukar yang berada di sepanjang sisi jalan.

SLB Negeri 1 Bagansiapiapi sendiri merupakan salah satu sekolah berkebutuhan khusus negeri satu-satunya yang ada di Kabupaten Rohil. Hingga saat ini jumlah siswa terdaftar di SLB ini sebanyak 88 siswa yang terdiri dari tingkatan SD-LB, SMP-LB, dan SMA-LB.(Adv)


TAG