Persiapan Porprov 90 Persen, Venue Panjat Tebing dan Stadion Muara Uwai Masih Dikerjakan

SALISMA.COM (SC), BANGKINANG – Panitia Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 mengklaim persiapan iven akbar tersebut sudah 90 persen. Bahkan sudah hampir rampung. Sehingga panitia optimistis sebelum kedatangan kontingen se-Riau pada 25 Oktober mendatang, semua sudah beres.

“Termasuk dua venue yang masih dalam proses pengerjaan. Panjat Tebing dan Stadion Muara Uwai untuk sepakbola, kita optimistis selesai sesuai target,” ujar Sekretaris Panitia Porprov, Heri Susanto, Jumat (06/10/2017).

Heri yang juga sebagai Koordinator Bidang Pertandingan menyebutkan, venue panjat tebing yang terletak di Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota, masih dikerjakan. Yakni, pemasangan paving block, pembuatan panggung dan turap di sekitar lokasi venue.

Sebelumnya, venue ini masih kekurangan kamar ganti. Heri mengatakan, pihaknya akan memfungsikan rumah jaga di kompleks Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kampar.

Sedangkan stadion sepakbola di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang masih perlu pemantapan. “Rumputnya perlu diratakan,” kata Heri.

Menurut Heri, kerja persiapan yang efektif hanya 22 hari. Dihitung dari Jumat sampai 25 Oktober atau tiga hari jelang pembukaan Porprov, 28 Oktober. “Belum lagi dipotong persiapan acara pembukaan,” katanya.

Terkait diundurnya Delegation Registration Meeting (DRM) yang sedianya dijadwalkan Jumat (6/10), namun diundur menjadi Senin, 9 Oktober, Heri Susanto membenarkan.

Menurut dia, agenda ini diundur karena verifikasi data kontingen, atlet dan pendamping, oleh Tim Keabsahan di KONI Riau telat selesai. DRM akan digelar di Balai Bupati Kampar sampai 11 Oktober.

Selain itu, DRM juga akan dihadiri KONI Riau yang terdiri dari Tim Keabsahan serta Pengawasan dan Pengarahan. Kepada seluruh peserta DRM, Pemkab Kampar sekaligus Panitia tuan rumah akan memaparkan kesiapan Porprov.
“Pak Bupati nanti yang langsung memaparkan. Didampingi seluruh panitia,” kata pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar ini. (*)