Bupati Kampar akan Sampaikan Kesiapan Porprov Riau 2017

SALISMA.COM (SC), BANGKINANG – Bupati Kampar, Azis Zaenal dijadwalkan akan memaparkan kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau, Selasa (10/10/2017). Sementara Delegation Registration Meeting (DRM) dijadwalkan berlangsung 9-11 Oktober 2017.
 
“Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan peserta. Misalnya tentang layanan kontingen,” ujar Sekretaris Panitia Porprov Riau, Heri Susanto.
 
Agenda selanjutnya, papar Heri, pengesahan kontingen oleh Tim Keabsahan dari KONI Riau. Kemudian penandatanganan berita acara pengesahan kontingen.
 
Pada Selasa malam, Heri menyebutkan, pembahasan dan penetapan besar kontribusi daerah kabupaten/kota peserta Porprov. Dimana kontribusi dihitung dari jumlah kontingen tiap daerah. 
 
“Di penutup nanti, membahas kedatangan. Tanggal 25 Oktober kedatangan perangkat pertandingan. Lalu 26 Oktober kedatangan atlet dan pendamping,” kata Heri. 
 
Sekretaris Daerah Kampar, Yusri kembali meyakinkan bahwa Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 akan berjalan lancar. Ia mengklaim tidak ada kendala berarti yang dihadapi.
 
Menurut Yusri, persiapan sudah mencapai 90 persen. Ia tidak menampik, kesemarakan jelang pesta olahraga terakbar di Riau itu masih kurang. Namun, kata dia, hal ini soal waktu.
 
“Tanggal 20 Oktober sudah siap semua. Di situ baru terasa nanti,” ungkap Yusri, Minggu (08/10/2017). Ia mengatakan, evaluasi progres persiapan terus dilakukan. 
Porprov Riau IX tahun 2017 akan dibuka pada Sabtu, 28 Oktober. Ditutup pada Rabu, 8 November. (*)