Populer Tahun Ini, Ulu Kasok Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Objek wisata yang tengah populer di Riau yakni Ulu Kasok, Tapian Mahligai, Puncak Kampe, Cubodak Hill, Ayunan Nirwana dan Candi Muara Takus dikunjungi 18.519 wisatawan. Sementara dibandingkan tahun 2016 lalu hanya 6.258.

“Sangat besar sekali jumlah peningkatan kunjungan wisata yang datang ke lokasi destinasi wisata kita yang baru itu,” ujar Fahmizal, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kamis (28/12).

Fahmizal mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Riau mengalami peningkatan pada libur Natal akhir tahun ini. Ini terlihat dari angka kunjungan yang didata Dinas Pariwisata pada beberapa objek wisata.

“Untuk kunjungan saat liburan Natal dan tahun baru ini sangat besar. Kita bersyukur ini merupakan dampak promosi yang dilakukan,” kata dia.

Begitu juga untuk tingkat kunjungan wisata Religi di Kabupaten Rohul dimana mencapai 8.260 bila dibandingkan dengan kunjungan tahun 2016 lalu hanya 5.836 selanjutnya Kabupaten Siak sebanyak 3.546 sedangkan 2016 lalu hanya 3.262.

Sedangkan total semua yang berkunjung ke beberapa destinasi wisata Riau tersebut mencapai 33.556 sedangkan tahun 2016 silam hanya 15.356.

“Peningkatan hampir dua Kali lipat kenaikan tingkat kunjungan. Alhandulillah ini sangat positif,” lanjut Fahmizal.

Sementara itu, sebelumnya Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Budaya Berkelanjutan Kementerian Pariwisata Hari Untoro mengatakan untuk Riau sendiri jumlah Wisatawan nya cukup mengalami peningkatan yang signifikan dari tahunnya. (*)