oleh

Riau Sediakan Gudang Untuk Simpan 500 Jerigen Air Zam-zam

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU –  Pemprov Riau berharap banyak agar tim lintas departemen segera turun ke Riau, untuk cek kondisi kelayakan embarkasi antara di Riau. Namun hingga kini memang masih ada beberapa fasilitas yang belum selesai, diantaranya ruang kedatangan dan ruang makan.

Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan, selain 2 ruangan itu, Pemprov Riau kini tengah mempersiapkan gudang untuk penyimpanan air zam-zam, dengan kapasitas tampungan lebih kurang 500 jerigen.

“Di gudang ini nantinya air zam-zam yang dibawa jemaah akan disimpan. Sekarang, gudang itu tengah dalam proses pembangunan, bersamaan dengan ruang kedatangan dan ruang makan,” katanya, Rabu (7/2/2018) di Pekanbaru.

Idealnya memang selambat-lambatnya akhir Maret sudah keluar izin embarkasi dari Kemenag, dengan syarat semua fasilitas sudah lengkap. Namun sangat tidak memungkinkan izin itu keluar sementara fasilitas pendukung diembarkasi belum selesai dikerjakan.

“Apakah mungkin SK itu dibuat dengan catatan. Kan tak pernah di buat orang. Maunya kita tahun ini sudah bisa dipakai embarkasi antara itu, untuk memberangkatkan jemaah haji tahun ini,” sambungnya. (*)