Riau Akan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Riau akan jadi tuan rumah pelaksanaan hari kebangkitan teknologi nasional. Launchingnya tanggal 10 Februari 2018 ini di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru nanti.

“Riau sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan hari kebangkitan teknologi nasional tahun ini. Riau daerah kedua pelaksanaan event ini di luar Pulau Jawa setelah Makassar tahun lalu,” kata Pejabat Eselon III Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Kamsol, Jumat (9/2/2018) di Pekanbaru.

Tahun ini, pelaksanaan hari kebangkitan teknologi nasional lebih kepada penekanan tentang pangan dan teknologi, serta bagaimana inovasi membangun negeri.

Pada Kamis (8/2/2018) pihak Kemenristekdikti melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, untuk mematahkan persiapan launching kegiatan tersebut.

“Sebanyak 300 peserta mungkin akan hadir dari berbagai provinsi di Indonesia. Tapi nanti hari puncaknya tanggal 10 Agustus 2018 nanti. Lokasi untuk acara puncak belum kami tentukan, yang penting untuk launchingnya sudah selesai semua,” sambungnya.

Pelaksanaan hari kebangkitan teknologi nasional akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan teknologi pangan. Seperti ada inovasi tentang pembibitan tanaman pangan, diantaranya padi dan jagung.

Kamsol menambahkan, untuk pelaksanaan hari puncak nanti diupayakan presiden Jokowi akan datang dan ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini. “Paling tidak Pak Wapres akan datang pada hari puncak nanti,” sambungnya. (*)