Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno Berencana Akan Kumpulkan ASN Pada Tanggal 14 Februari Nanti

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno berencana akan kumpulkan ASN pada tanggal 14 Februari nanti. Dia mengklaim bahwa ‘hajat’ nya ini sudah dapat restu dari Bawaslu. Forum ini memang atas inisiatif dirinya.

Kegiatan seperti ini memang dibenarkan, namun sangat berpotensi memancing kisruh politik. Acara itu akan banyak mendapat sorotan dari masyarakat. Namun kepada bertuahpos.com, Suyatno sendiri mengakui bahwa dia tahu dengan hal demikian. Dia mengklaim bahwa acara yang digagasnya itu sudah mendapatkan restu dari Bawaslu Riau.

“Ada sesuatu yang akan saya sampaikan ke mereka (ASN). Forum ini memang saya yang gagas,” katanya, Senin (12/2/2018).

Rencana pertemuan ini dikhawatirkan terselip kepentingan politik, karena Suyatno akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman. Namun kepada bertuahpos.com, dia menjamin kalau hal demikian tidak akan terjadi.

Dia menyebut, tujuan dilakukan pertemuan dengan ASN di Rohil ini, karena ada sesuatu yang ingin dia sampaikan. Kata Suyatno lebih kepada menjaga kondusifitas gejolak politik di daerahnya.

“Tanggal 14 saya akan kumpulkan kepala ASN. saya akan sampaikan sesuatu di situ. Agar menghadapi Pilkada suasana kondusif. Nanti pada saat itu, tugas kedinasan langsung saya serahkan. Termasuk semua fasilitas kedinasan yang saya pakai selama ini. Penekanan, jangan nanti pas saya cuti, semua urusan kedinasan macet,” katanya.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan membenarkan perihal Suyatno sudah mengkonfirmasi soal agenda mengumpulkan ASN di daerahnya.

“Selama tidak ada intervensi dan itu urusan pemerintahan, silahkan saja. Nanti kami juga akan mengawal. Karena dalam hal ini sebelum masa cuti tiba, Pak Suyatno masih tetap sebagai kepala daerah,” katanya. (*)