Jalan Jadi Tempat Parkir, Lalu Lintas di Depan Pasar Cik Puan Macet

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Tidak tersedianya tempat parkir Pasar Cik Puan membuat lalu lintas di Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru macet setiap paginya.

Pasalnya, areal parkir yang seharusnya berada di dalam di area pasar ditempati oleh para pedagang. Sehingga parkir terpaksa dialihkan ke badan jalan.

Dari pantauan bertuahpos.com di lapangan, kemacetan mulai terjadi mulai pukul 6.30 WIB. Terlihat juga beberapa personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) turut mengamankan arus lalu lintas.

Salah satu personil Polantas yang bertugas, Dody mengatakan bahwa pihaknya selalu mengamankan arus lalu lintas di lokasi tersebut setiap hari.

“Kita setiap hari turun mulai pukul 6.30 hingga 8.00 wib,” katanya

Selain itu, personil Dishub yang berada di lokasi, Boim mengatakan bahwa dengan kondisi tempat parkir yang berada di badan jalan, kemacetan biasa terjadi di lokasi tersebut pada saat pagi.

“Kalau pagi memang selalu macet, orang mau pergi sekolah, kantor. Apalagi ini jalan jadi tempat parkir. Sampai 2 baris gini,” ungkapnya.

Karena padatnya lalulintas di lokasi tersebut, personil Polantas, Dishub dan tukang parkir pun kerap membantu warga untuk menyeberang jalan. (*)