Ini Omzet Per Hari Pedagang Sayuran di Pinggiran Pasar Cik Puan

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Pedagang Pasar Cik Puan yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru sudah mulai membuka lapaknya bahkan sebelum matahari terbit.

Para pedagang yang didominasi berasal dari Sumatera Utara tersebut mengaku, sudah membuka lapak mereka sejak pukul 04.00 WIB.

Salah satu satunya adalah Sibarane, pedagang di Pasar Cik Puan yang membuka lapaknya di trotoar jalan.

“Kita buka mulai jam 4 pagi sampai jam 9 nanti,” kata pedagang yang merupakan orang asli Sumatera Utara tersebut saat berbincang dengan kru bertuahpos.com, Selasa (13/2/2018).

Sibarane yang merupakan pedagang sayur-sayuran tersebut mengaku, penghasilannya selama 5 jam berdagang di Pasar Cik Puan bisa mencapai ratusan ribu.

“Minimal Rp100 ribu sehari,” ungkapnya

Begitu juga Nena, Pedagang ubi jalar di Pasar Cik Puan. Dia mengatakan sudah berjualan di pasar tersebut lebih dari 2 tahun. Dia membuka lapaknya tepat di badan jalan sebelah Halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

“Udah lama, sekitar 2 tahun. Penghasilan tidak tentu, rata-rata Rp 120 ribu lah per hari, dari jam 4 pagi sampai jam 9. Karena biasanya dinas pasar jam 9 sudah turun dia, suruh bubar,” katanya.

Pedagang ikan lele, saat ditemui bahkan mengaku penghasilannya berjualan di Pasar Cik Puan rata-rata adalah Rp 200 ribu.

“Rata-rata Rp 200 ribu perhari, gak tentu juga. Kadang ramai, kadang sepi. Tapi saya buka jam stengah 7, kalau pedagang sayur kan biasanya jam 4,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pasar Cik Puan merupakan salah satu pasar ya g terdapat di Kota Pekanbaru yang letaknya berdasarkan di Jalan Tuanku Tambusai atau yang lebih dikenal dengan Jalan Nangka. (*)