Mahasiswa UR akan Melakukan Aksi Dorong Sepeda Motor

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Presiden Mahasiswa UR, Rinaldi menyebutkan pihaknya akan melakukan aksi mendorong sepeda motor sebagai bentuk protes mahalnya pertalite di Riau.

Aksi dorong motor ini, kata Rinaldi, akan dilakukan dari depan Rumah Sakit (RS) Awal Bros menuju Kantor DPRD Riau.

“Ini adalah bentuk protes kita karena langkanya premium di Riau. Kedua, harga pertalite kita juga tertinggi di Indonesia,” terang Rinaldi kepada bertuahpos.com, Senin 5 Maret 2018.

Rinaldi mengatakan pihaknya sudah melakukan audiensi dengan DPRD Riau, namun tidak ada kelanjutan. Karena itu, hari ini pihaknya akan kembali menggelar aksi demo dan mengklaim bahwa aksi hari ini akan dihadiri 1000 orang.

“Aksi akan kita mulai mulai pukul 13.30 WIB, dan akan diikuti oleh 1000-an orang,” klaim Rinaldi.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengaku kalau usulan revisi pajak pertalite sudah ada dimejanya, dan akan segera dimasukkan ke dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda).

Dikatakan Septina, pada paripurna yang akan berlangsung hari ini, akan memutuskan apakah revisi Perda Nomor 4 Tahun 2015 memerlukan Panitia khusus atau tidak.

“Usulan revisi itu akan kita masukkan dulu ke Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Kemudian diparipurnakan, dan juga diputuskan apakah memerlukan waktu atau tidak. Semua ada proses, jadi kenapa DPRD Riau dikepung (dengan aksi mahasiswa)?” tanyanya. (*)