Hari Ini Mahasiswa UIR akan Mengetahui Siapa Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2018/2019

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Hari ini, Jumat 16 Maret 2018, mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) akan mengetahui siapa Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa mereka yang baru untuk periode 2018/2019.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Bagian Humas UIR, Dr H Syafriadi SH MH kepada bertuahpos.com, kemarin seluruh mahasiswa UIR telah sukses melaksanakan Pemilihan Raya Presiden Mahasiswa.

Pria berkaca mata ini menjelaskan, penghitungan surat suara akan dimulai pada pukul delapan pagi ini bertempat gedung Rektorat UIR.

“Alhamdulillah proses pemilihan kemarin berlangsung lancar. Puncaknya hari ini, insyallah (penghitungan) surat suara dimulai pukul delapan pagi nanti,” terang Syafriadi.

Syafriadi menambahkan, pesta demokrasi mahasiswa UIR ini selain untuk mencari pemimpin mahasiswa yang baru, juga menjadi ajang pembelajaran demokrasi untuk seluruh mahasiswa UIR.

“Model pemilihan ini identik dengan pilkada yang sekarang di Riau juga sedang berlangsung. Dan, ini merupakan ajang pembelajaran yang baik bagi mahasiswa dalam berdemokrasi. Saya kira iklim demokrasi yang kondusif di kampus perlu terus dikembangkan oleh mahasiswa agar mereka setelah selesai kuliah dapat mengaplikasikan dan mengembangkan nilai-nilai demokrasi itu di tengah masyarakat,” ujar Syafriadi.

Lanjut Syafriadi, menurutnya Rektor UIR berharap agat hasil Pemilihan Raya nantinya bisa diterima oleh seluruh mahasiswa UIR dengan lapang dada. Rektorpun menurut Syafriadi, berharap agar nantinya Presiden Mahasiswa terpilih bisa ikut andil membawa perubahan untuk mewujudkan Visi UIR 2020.

Sperti yang diketahui, untuk Pemilihan Raya Presiden Mahasiswa UIR kali ini diikuti oleh dua calon pasangan. Diantaranya Eko Fredi Setiawan (calon Presiden dari Fakultas Ekonomi) berpasangan dengan Yopi Chandra (calon Wakil Presiden dari Fakultas Hukum) dan Hengky Primana (calon Presiden dari FKIP) dan M. Rony Firdaus (calon Wakil Presiden dari FISIPOL). (*)