Riau baru Mewacanakan Wisata Halal, Malaysia Berlari Menargetkan Kuasai Pasar Parsel Dunia

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Riau baru mewacanakan wisata halal, Malaysi sudah berlari dengan menargetkan kuasai pasar parsel dunia.

Malaysia telah melihat bahwa pasar untuk makanan kemasan premium (parsel) halal akan selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan, pada tahun 2020, nilai perdagangan parsel halal dunia akan bernilai US$ 73 triliun.

Menteri Budaya dan Pariwisata Malaysia, Mohamed Nazri Aziz mengatakan parsel halal ini akan semakin mengangkat citra Malaysia di mata dunia.

“Parsel halal kualitas terbaik ini bisa diberikan kepada keluarga atau relasi bisnis di seluruh dunia,” terang Mohamed Nazri Aziz, Jumat 16 Maret 2018.

Saat ini, Malaysia telah mempunyai 30 perusahaan dengan lebih dari 1000 produk parsel. Jika program Malaysia ini sukses, maka mereka akan benar-benar menguasai pasar parsel halal dunia.

Sebagaimana diketahui, wisata ialah pariwisata yang memfasilitasi kemudahan seorang muslim saat tiba dan berwisata di Pekanbaru.

“Wisata halal ialah pariwisata yang ramah muslim bukanlah wisata agama. Wisata halal ialah wisata yang memiliki standar untuk memudahkan pemeluk agama Islam mendapatkan kebaktian atau untuk beribadah,” jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, kepada salisma.com, Jumat 16 Maret 2018. (*)