Tim Terpadu menambah Obat Bius yg akan diTembakkan Kepada Harimau “Bonita”

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Penangkapan terhadap Harimau ‘Bonita’ terus dilakukan. Kabar terakhir, tim terpadu menambah obat bius yang akan ditembakkan kepada harimau yang diduga telah memangsa dua orang warga di Indragiri Hilir tersebut.

Seperti yang diterangkan oleh salah seorang tim medis penyelamat Harimau Sumatera tersebut, drh Andita Septiandini, dosis obat bius disesuaikan dengan berat badan Bonita.

“Dosisnya kita sesuaikan dengan beratnya (Bonita) yang kita taksir sekitar 70 kilogram,” terang Andita.

Penambahan obat bius ini dilakukan oleh tim terpadu dikarenakan belum maksimalnya penembakan obat bius kepada Harimau Bonita.

“Saat tertembak bius kemarin Sabtu, kondisi Bonita sempat melemah. Namun saat ini Bonita diperkirakan sudah kuat kembali. Bahkan saat ini Bonita akan mengejar jika melihat mobil, padahal sebelumnya dia diam saja,” ujar Dokter Andita.

Seperti yang diketahui, pencarian terhadap hewan dengan nama latin Panthera Tigris Sondaica ini telah memasuki hari ke-73. Namun tim gabungan yang terdiri dari Tim terpadu ini nantinya akan beranggotakan dari BBKSDA Riau, WWF, PKHS, FKH PT Arara Abadi, Polres Inhil, Kodim, BPBD, serta masyarakat tak kunjung mampu mengevakuasi Harimau Bonita. (*)