Ketua Komisi I DPR RI, Mengutuk Serangan Israel Terhadap Warga Palestina

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Ketua Komisi  I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengutuk serangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina.

Dikatakan Almasyhari, dirinya kehabisan kata-kata untuk mengutuk tindakan biadab tentara Israel yang menyerang warga Palestina dengan peluru tajam.

“Apalagi kata yang bisa menggambarkan kebiadaban tentara Israel. Terkutuklah Israel dan juga mereka yang mendukungnya,” kata Almasyhari, Minggu 1 April 2018 dilansir dari republika.co.id.

Almasyhari juga mengatakan bahwa persoalan Palestina bukanlah masalah agama, namun adalah masalah kemerdekaan sebuah bangsa. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah Indonesia mendesak PBB membentuk tim independe terkait masalah di Palestina dan melaporkannya ke dunia internasional.

Sebelumnya, 35 orang pemuda Palestina cedera akibat hujan peluru dari tentara Israel. 35 orang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sebagian besar diantara mereka adalah cedera karena tembakan peluru,” kata Ashraf.

Selain karena tembakan peluru aktif, puluhan warga Palestina lainnya juga terpaksa dirawat di lapangan akibat menghirup gas airmata yang dilepaskan tentara Israel.

Bentrokan ini terjadi di Palestina dalam memperingati Hari Tanah Palestina yang dimulai pada Jum’at, 30 Maret yang lalu. Sebelumnya, akibat bentrokan ini, 15 orang penduduk Palestina tewas dan ribuan lainnya cedera. (*)