Israel Sebutkan Tentaranya Perlu Mendapatkan Medali karena telah Tembak Mati 15 Warga Palestina

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Israel menyebutkan tentaranya perlu mendapatkan medali karena telah menembak mati warga Palestina saat bentrok demonstrasi, Jumat 30 Maret yang lalu.

“Mereka mendapatkan perintah untuk mempertahankan area di situ, dan mereka mematuhinya. Mereka para tentara tersebut layak mendapatkan medali,” kata Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman sebagaimana dilansir dari republika.co.id.

Avigdor juga menolak adanya penyelidikan internasional terkait adanya penembakan yang berujung kematian 15 warga Palestina. Dia mengatakan tidak akan ada permintaan untuk penyelidikan insiden tersebut.

“Tidak akan ada permintaan penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya, 35 orang pemuda Palestina cedera akibat hujan peluru dari tentara Israel. 35 orang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sebagian besar diantara mereka adalah cedera karena tembakan peluru,” kata Ashraf.

Selain karena tembakan peluru aktif, puluhan warga Palestina lainnya juga terpaksa dirawat di lapangan akibat menghirup gas airmata yang dilepaskan tentara Israel.

Bentrokan ini terjadi di Palestina dalam memperingati Hari Tanah Palestina yang dimulai pada Jum’at, 30 Maret yang lalu. Sebelumnya, akibat bentrokan ini, 15 orang penduduk Palestina tewas dan ribuan lainnya cedera. (*)