Progres Jembatan Siak IV, Kadis PUPR Riau: Ramadan Sudah Kelihatan Bentuk A

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan hingga kini pengerjaan penyelesaian terhadap pembangunan Jembatan Siak IV, masih dilakukan.

Dadang mengatakan saat ini pembuatan pylon. Sebab beberapa waktu lalu sempat terkendala sebab cuaca buruk.

“Targetnya nanti pas masuk bulan Ramadan bentuk jembatan itu sudah terlihat seperti huruf A,” katanya, Rabu 4 April 2018, di Pekanbaru.

Dia menambahkan, meski dalam kondisi pelan pekerjaan proyek ini memang dilakukan secara berangsur-angsur. Hingga kini diperkirakan sudah berjalan 30 persen sejak pengerjaan jembatan itu dilanjutkan.

Memang kata dia, ada beberapa target prioritas yang lebih didahulukan. Terutama pengerjaan pada bagian penyangga untuk menopang kekuatan jembatan saat dilalui beban nantinya.

“Yang jelas masih dikerjakan terus. Kami harap semua target-target sebelumnya yang sudah disusun memang harus tercapai maksimal,” tambahnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jembatan Siak IV sempat tertunda karena beberapa alasan. Namun untuk 2018 penyelesaian jembatan yang memotong sungai Siak itu dilanjutkan kembali melalui penganggaran APBD Riau 2018. (*)