Ditargetkan Bulan April, Fasilitas Penunjang Asrama Emberkasi Haji Riau Masih Dalam Tahap Pembangunan

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sejumlah fasilitas penunjang asrama embarkasi haji antara Riau tampak masih dalam tahap pembangunan, Jumat 6 April 2018.

Dari pantauan Salisma.com, fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan ada 2, yakni ruang kedatangan dan ruang makan.

Untuk ruang kedatangan, pembangunan baru sampai dinding dan lantai, belum menyentuh atap. Sementara untuk ruang makan, kondisi bangunan sudah utuh, namun masih perlu penyelesaian akhir.

Menurut salah satu pekerja, Abu, penyelesaian ini memang ditargetkan selesai dalam bulan April 2018 ini. “Kan dikejar target. Jadi harus selesai. Bisalah selesai April ini,” ujarnya.

Untuk fasilitas penunjang lain, seperti masjid, miniatur ka’bah, serta ruang pertemuan tampak sudah selesai. Hanya saja, fasilitas tersebut masih perlu dibersihkan dan agar benar-benar bisa digunakan.

Sebelumnya, Kemenag Riau optimis Embarkasi Antara tahun ini bisa dilaksanakan langsung dari Pekanbaru. Kemenag Riau mengklaim persiapan infrastuktur asrama sudah cukup memadai untuk melaksanakan embarkasi haji antara langsung di Pekanbaru.

“Kita memang sedang mengusahakan agar tahun 2018 bisa dilaksanakan embarkasi haji antara di Riau. Saat ini, prosesnya sedang dilakukan di pemerintah provinsi dan juga Kemenag pusat,” ujar Kepala Seksi Penerangan Haji dan Umrah Kemenag Riau, Asril. (*)