Cara Hilangkan Jamur di Kaca Mobil

SALISMA.COM – Salah satu masalah yang sering menghinggapi mobil adalah munculnya jamur di kaca mobil.

Udara lembap serta kondisi mobil yang basah dalam waktu yang cukup lama selepas terkena hujan membuat jamur mudah muncul, terutama di bagian kaca. Untuk menjaga agar kaca mobil tetap kinclong di musim hujan tanpa ada gangguan dari jamur nakal, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Untuk menghindari agar jamur tak gampang tumbuh di kaca mobil, cukup dengan menyiram seluruh bodi mobil dengan air bersih selepas melakukan perjalanan di bawah guyuran air hujan. Setelah itu, lap bodi mobil dengan kain fiber atau kanebo hingga kering.

Namun apabila jamur sudah terlanjur muncul, maka cara yang bisa ditempuh adalah dengan membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih jamur kaca yang banyak dijual di toko sparepart atau aksesoris mobil.

Cuci mobil terlebih dahulu sebelum menggunakan cairan ini. Setelah itu semprot cairan pembersih ke bagian kaca yang ditumbuhi jamur. Gunakan kain fiber atau kanebo dan gosok secara memutar dengan tekanan ringan sampai noda jamur hilang.

Lakukan cara ini hingga dua atau tiga kali sampai jamur ini benar-benar hilang. Agar jamur tak tumbuh kembali maka jangan biarkan mobil Anda basah terkena air hujan dalam waktu lama.

(merdeka)