oleh

Apartemen Dijual Milyaran Rupiah Karena Kamar Mandi yang Aneh

SALISMA.COM – Sebuah apartemen satu kamar tidur terjual dengan kurang lebih 300 ribu euro (Rp 4,409 milyar) dalam pelelangan rumah.  Hal ini berkat desain kamar mandi yang terbilang aneh.

046642200_1446718491-stokeytoilet 2

Rumah berbentuk unik di Stoke Newnington ini awalnya ditaksir 275 ribu euro (Rp 4,0416 milyar), namun harga jual dinaikkan menjadi 306 ribu euro (Rp 4,497 milyar). Harga itu cukup murah untuk ukuran apartemen memadai di London– menurut Right Move, rata-rata harga apartemen mencapai 459 euro (Rp 6,746 milyar).

Menelusuri rumah dari ruang utama, tidak tampak ada yang mengejutkan dari apartemen ini, dengan dapur terbuka, ruang tamu, dan kamar tidur. Namun, ketika melihat desain kamar mandi, kebanyakan orang akan menganggapnya aneh. Kamar mandi ini tidak seperti pada umumnya.

Ternyata, bangunan tersebut sudah pernah dirombak dengan kamar mandi yang memiliki anak tangga di dalamnya dan toiletnya berada di atas. Untuk memakainya, pengguna harus berjalan melalui beberapa anak tangga setinggi setengah lantai.

Andrew Binstock, direktur dan pelelang mengungkapkan kepada Guardian: “Apartemen ada di tengah-tengah diagram Venn yang dicari oleh investor London dibawah 500 ribu Euro dan tepat di lokasi yang diinginkan.”

(liputan6)