5 Game Android terbaik yang Serupa Dengan Super Mario Bros

SALISMA.COM (SC) – Siapa yang tidak tahu game legendaris Super Mario Bros? Super Mario Bros ini merupakan game ternama yang diperankan oleh tukang ledeng berkumis tebal. Game ini dianggap memiliki pengaruh luar biasa pada dunia game sejak diluncurkan di Nintendo 64. Bahkan, Super Mario Bros sempat dikatakan sebagai game yang dapat mengangkat industri video game di tahun 80-an.

Pemainan Super Mario Bros juga dirasa cukup simpel, yakni hanya bergerak ke kanan sambil melewati rintangan dan mengambil koin. Game ini juga mempunyai transisi scrolling stage yang begitu halus. Namun, sekarang tak hanya Super Mario Bros yang mengadopsi transisi scrolling yang bagus. Beberapa game mobile di perangkat Android juga memiliki fitur serupa. Berikut ini game Android terbaik yang serupa dengan Super Mario Bros.

  1. Badland

Badland akan meminta Anda memerankan karakter yang lucu dengan tugas yang berat. Jadi, pada game ini setiap pemain harus bisa melewati rintangan untuk mencari jalan dari awal hingga akhir. Bahkan, saat ini sudah tersedia 100 level yang bisa diselesaikan melalui permainan single-player dan multiplayer. Lebih lanjut, game Badland dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

  1. Leo’s Fortune

Leo’s Fortune juga termasuk game yang mirip dengan Super Mario Bros. Bedanya, game ini diperankan oleh hewan unik berbulu lebat dengan kumis yang lebat pula. Dalam game tersebut, Leo diminta untuk mengambil kembali emas yang telah dicuri di berbagai lokasi berbeda, seperti hutan, padang pasir, dan kota bajak laut. Namun, saat ini game Leo’s Fortune hanya tersedia 24 level saja dan ditawarkan dalam versi berbayar di Google Play Store.

  1. Manuganu

 

Manuganu lebih terlihat seperti game anak suku pedalaman yang melakukan petualangan mencari koin. Game ini juga mempunyai jenis permainan sama seperti Super Mario Bros. Namun, Manuganu lebih menarik karena memiliki rintangan memanjat tali, terbang, dan berayun. Jika Anda ingin mencoba game ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

  1. Limbo

Limbo adalah permainan 2D yang memerankan seorang anak laki-laki. Anak ini melewati berbagai rintangan untuk mencari adiknya yang hilang di dalam hutan. Awalnya, game Limbo hanya tersedia di game konsol dan PC, namun sekarang sudah mendarat di Google Play Store. Walau disediakan dalam versi berbayar, Anda juga dapat menjajal Limbo secara gratis pada versi demo.

  1. Mikey Shorts

Mikey Shorts merupakan game yang paling mirip dengan Super Mario Bros. Dari lokasi hingga caranya bermain, nampak jelas keduanya begitu mirip. Namun, yang berbeda hanya dari sisi karakter saja. Mikey Shorts diperankan oleh anak berbaju merah yang melompat-lompat melewati rintangan dan mengumpulkan koin emas. Meski ada perbedaan sedikit, Anda tetap bisa bernostalgia dengan Mikey Shorts karena game tersebut memiliki alur permainan yang sama dengan Super Mario Bros. Selain itu, game ini juga disediakan secara gratis di Google Play Store.

(techno)