Hati-hati! Kasus Curanmor Masih Menghantui Warga Tembilahan

SALISMA.COM, TEMBILAHAN – Tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin marak terjadi. Baru-baru ini tepatnya pada hari Jumat (10/4/2015), satu unit sepeda motor Merk Suzuki FU 125 Nomor Polisi BM 3725 GU milik M Apriliyanto (21) raib.
Kronologisnya, saat pemilik yang merupakan karyawan toko Jalan Jendral Sudirman Tembilahan seperti biasa masuk kerjapada pagi hari dan memarkirkan sepeda motornya di belakang toko tersebut.
Lalu sekitar pukul 19.00 WIB, ia memindahkan sepeda motornya ke samping toko Putra Asean. Setengah jam kemudian saat hendak pulang kerja, Aprilianyanto terkejut mendapati kendaraannya itu sudah raib digondol maling.
Korban sempat melihat pelaku membawa lari sepeda motornya dan sempat mengejar bersama Rian (saksi) tetapi sesampai di Jalan Parit 11 Tembilahan korban kehilangan jejak pelaku yang membawa sepeda motornya.
Ia pun melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak yang berwajib untuk pengusutan lebih lanjut. Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Paur Humas IPTU Warno mengatakan bahwa saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.
“Kami amankan barang bukti berupa satu buah BPKB, 1 lembar STNK dan 1 buah kunci sepeda motor tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil kurang lebih dua puluh dua juta rupiah,” kata Warno, Sabtu (11/4/2015).
Kasus curanmor memang rentang terjadi di Tembilahan, dengan berbagai modus. Meskipun beberapa tersangka dan pelaku diamankan, namun hingga kini kejadian itu tetap saja terjadi. Karena itu berhati-hatilah dengan kendaraan bermotor Anda.(bertuahpos.com)