oleh

Sibuk Kejar Pokemon, Dua Orang Jatuh dari Tebing

SALISMA.COM (SC), AMERIKA SERIKAT – Pokemon Go mulai banyak membuat celaka. Setelah sebuah mobil menabrak pohon gara-gara pengemudinya celingukan mencari Pokemon, kini giliran dua orang pria asal California, AS, mengalami nasib sial karena game mobile populer tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Mashable, kedua orang pria berusia 20-an tahun yang namanya tidak disebutkan ini sedang “berburu” Pokemon di sebuah tebing pinggir pantai daerah Encinitas, Rabu (13/7/2016).

Gara-gara terlalu sibuk memperhatikan layar ponsel untuk mencari lokasi Pokemon, mereka tidak memperhatikan lingkungan sekitar dan terjatuh dari tebing setinggi lebih dari 20 meter itu.

Penjaga pantai yang melihat kejadian tersebut lantas memanggil nomor darurat. Kru penyelamat dilaporkan terpaksa memakai tali untuk menjangkau kedua pemburu Pokemon yang sedang sial. Untunglah mereka hanya mengalami cedera ringan.

Belakangan, diketahui bahwa kedua gamer yang ceroboh ini sengaja melompati pagar untuk menuju area tebing yang berbahaya. Alasannya sederhana saja, yakni mengejar Pokemon yang menurut peta dalam game berada di area tersebut.

Game Pokemon Go memang memakai paduan GPS dan peta Google Maps untuk menaruh Pokemon di sejumlah titik yang tersebar di dalam game.

Pemain berupaya mencari para Pokemon ini dengan benar-benar berjalan di dunia nyata sambil memperhatikan lokasi di layar gadget.

Aktivitas pencarian inilah yang bisa mengundang bahaya karea cenderung membuat pemain jadi tak awas dengan lingkungan sekitar. (KOMPAS.com)