Apple Watch Langsung Ludes?

SALISMA.COM, Jakarta – Para fans Apple sepertinya banyak yang minat dengan arloji pintar, Apple Watch. Apple terindikasi kebanjiran pesanan sehingga pasokan habis dan banyak pemesan harus menunggu sedikitnya sebulan untuk pengantaran barang.

Pada Jumat lalu, Apple telah membuka pesanan Apple Watch secara online di beberapa negara. Dan sepertinya dalam waktu singkat, stok awal Apple Watch habis. Mereka yang beruntung bisa mendapat barang sesuai jadwal pada 24 April. Yang lain harus menunggu sampai Mei, Juni atau bulan berikutnya untuk mendapatkan Apple Watch.

Apple sendiri sudah mulai memamerkan Apple Watch di Apple Store beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan China. Cukup banyak orang yang ramai-ramai mencobanya.

“Kami melihat hal ini sebagai permintaan yang solid dipadu dengan suplai yang sangat terbatas. Kami memperkirakan penjualan akan cukup baik seiring permintaan yang semakin meningkat,” kata Gene Munster, analis di Piper Jaffray.

Apple Watch dijual mulai USD 349. versi kelas atasnya dibanderol sampai USD 17 ribu. Dalam berbagai review yang sudah beredar, Apple Watch dinilai cukup baik dan desainnya stylish, meski ada kekurangan soal ketahanan baterai dan kadang kurang responsif.

Dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (11/4/2015), prediksi jumlah penjualan Apple Watch sendiri sangat beragam. Biro analis Piper Jaffray memperkirakan angka penjualan 8 juta tahun ini. Sedangkan Global Securities Research berani memprediksi angka penjualan tembus 40 juta unit.

Apple Watch pun diproyeksi akan menjadi pemimpin di kategori smartwatch, mengalahkan rival utama seperti Samsung, Sony atau Fitbit. Ada perkiraan Apple akan menguasai 55% pengapalan smartwatch global tahun 2015 ini.(detik.com)