oleh

Mental Skuat Persib Terdongkrak

SALISMA.COM (SC), BANDUNG – Striker Persib Bandung Sergio van Dijk menganggap kemenangan timnya atas Persiba Balikpapan dalam pertandingan ISC-A 2016, jelang akhir pekan lalu bakal menaikkan mental tim.

Pasalnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, timnya dipaksa untuk menelan kekalahan.

Sergio mencetak gol penyeimbang pada menit ke-47 saat melawan Persiba.

“Ya, saya gembira karena kita menang. Itu (kemenangan, Red) sangat diperlukan oleh tim, karena kita kalah dalam dua pertandingan sebelumnya, dan itu tidak bagus buat tim. Mudah-mudahan setelah kemenangan itu, kepercayaan diri naik lagi, saya senang bisa cetak gol tapi intinya bisa tambah kepercayaan diri,” beber Sergio.

Gol ke gawang Persiba sendiri penting artinya bagi Sergio. Sebab, diakuinya pula, itu bisa menjadi tambahan motivasi dan kepercayaan dirinya sebelum menghadapi Madura United di partai berikutnya.

“Menang ini perlu buat tim karena dua pertandingan sebelumnya kalah. Mudah-mudahan setelah kemenangan ini kita punya kepercayaan diri naik lagi,” tegasnya.

Menurut Sergio saat menghadapi Persiba, timnya jauh lebih solid. Dengan hal itu, dia mengaku mempermudahnya untuk bisa mencetak gol, karena adanya aliran bola ke daerah pertahanan lawan.  Dia pun berharap dapat terus menambah pundi golnya.

“Ada peluang yang harus saya cetak gol, tapi itulah sepakbola tidak semua masuk. Tapi, yang penting melihat hal-hal yang positif karena saya dan tim mau kita naik di klasemen,” pungkasnya.

 

(JPNN.com)