oleh

Miley Cyrus Dibayar Murah saat Bintangi ‘Hannah Montana’

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Kalau Miley Cyrus bisa setenar sekarang, itu berkat serial Hannah Montana. Tayangan itu menjadi gerbang Cyrus masuk dunia hiburan 10 tahun lalu.

Ia menjadi aktris remaja yang membintanginya selama lima tahun hingga 2011.

Tapi siapa sangka, untuk acara yang begitu menyita perhatian, sebagai pemeran utama Cyrus ternyata dibayar di bawah standar. Cerita awal karier itu diakui sang pelantun Wrecking Ball baru-baru ini, seperti dikutip dari Contact Music.

Penyanyi 23 tahun itu mengatakan bahwa saat membintangi seri itu ia masih berumur 13 tahun, sehingga ia tak tahu apa saja yang semestinya ia dapatkan.

“Saya tidak tumbuh dengan manja terhadap apa pun. Saya hanya ingin berada di TV. Maksud saya, pada satu titik mungkin saya orang yang dibayar paling sedikit di antara para pemain tapi itu karena saya tidak tahu apa-apa,” ujarnya mengenang.

Yang ada di benaknya saat itu hanya bisa tampil di saluran televisi favorit remaja sebayanya. “Saya bisa ada di Disney, ya itulah yang saya ingin lakukan!”

Tunangan Liam Hemsworth itu melanjutkan, hal itu berlangsung sampai sang Ibu Tish Cyrus mulai mengurus sendiri buah hatinya yang dieksploitasi secara finansial.

“Ibu saya mulai memahami bagaimana banyak orang mengambil keuntungan dari anaknya, sehingga ia menyewa orang yang ahli untuk melindungi saya. Dan saya senang bahwa saat saya masih muda, orang melindungi saya dan menempatkan saya dalam posisi di mana saya sekarang dapat mengontrol musik saya,” tuturnya.

Cyrus sudah akrab dengan ketenaran sejak kecil. Tak heran jika belakangan ia mengatakan dirinya tidak lagi ingin menghadiri gelaran karpet merah. Menurutnya, karpet merah tidak penting dan hanya untuk orang-orang yang butuh ketenaran.

“Saya tidak akan pernah melakukan karpet merah lagi. Mengapa orang-orang begitu mengidamkannya?” katanya heran. “Apakah karena saya penting? Terkenal? Itu bukan yang saya inginkan. Ini seperti drama komedi,” Cyrus menambahkan.

Kini, Cyrus tengah disibukkan proses pengambilan gambar untuk perannya sebagai Woody Allen dalam seri drama Crisis in Six Scenes. Itu merupakan seri drama pertama yang ia bintangi setelah Hannah Montana.

 

(CNN INDONESIA.com)