oleh

Honda Lebih Diunggulkan Pada MotoGP Indianapolis

-Olahraga-10 views

Lanjutan balapan MotoGP di Indianapolis, Amerika Serikat akan digelar pada akhir pekan ini (9/8/2015). Sirkuit Indianapolis nampaknya lebih bersahabat dengan Honda. Selama lima tahun terakhir, Honda tercatat mendominasi balapan di Indianapolis.

Dilansir dari halaman MotoGP (Senin, 3/8/2015), pemenang MotoGP yang bukan berasal dari Honda di Indianapolis adalah Jorge Lorenzo dari Yamaha pada tahun 2009. Pada tahun selanjutnya, Honda selalu mendominasi.

Pada dua tahun terakhir Marc Marquez telah memenangkan balapan MotoGP Indianapolis dengan mengawali balapan dari pole positition dan mampu mencatat waktu tercepat.

Dengan catatan apik itu, Marquez diprediksi mampu mengulang kesuksesan setelah bangkit dengan menang pada balapan di Sachsenring, Jerman.

Kemenangannya di Jerman itu menunjukkan Marquez telah kembali dan siap bersaing untuk memperebutkan gelar musim ini. Hingga akhir paruh pertama musim balapan, rider Spanyol ini hanya mampu mengoleksi 114 poin dan berada pada posisi keempat klasemen sementara balapan.

Bagaimana dengan pembalap Yamaha? Valentino Rossi sejauh ini masih menjadi pemimpin klasemen dengan 179 poin atau unggul 13 angka dari Lorenzo yang berada pada posisi kedua klasemen. Rossi yang mengincar gelar kesepuluh MotoGP cukup percaya diri karena sejauh ini selalu naik podium.

Tambah lagi Yamaha mengklaim telah membuat banyak kemajuan dengan M1. Namun, Rossi terakhir kali menang di Indianapolis ialah tahun 2008 sehingga menarik untuk menyaksikan rivalitas Yamaha dan Honda selanjutnya.