oleh

Fakta Unik Vietnam Yang Mencengangkan

-Dunia-9 views

SAlISMA.COM – Vietnam adalah sebuah negara yang mengklaim otoritas atas semua wilayah yang merupakan wilayah Vietnam selama Perang Indochina, dan kemudian diganti oleh Pemerintah Pusat Sementara Vietnam (1948-1949). Pemerintah sementara merupakan pemerintahan transisi singkat antara wialyah Cochinchina kolonial dan negara merdeka.

1. Memakan ulat sutra

Mungkin banyak yang sudah mendengar bahwa serat serat alami yang paling indah di dunia berasal dari ulat sutra.  Namun menyaksikan proses pembuatan kain sutra dari ulat murbai adalah pengalaman yang mengejutkan dan menyenangkan.  Kepompong ulat berbulu yang tampak putih direbus dalam tong besar, sehingga larva atau ulat di dalamnya mati.

Para perempuan memintal benag-benang sutera tersebut menjadi lembaran kain yang menawan.  Sementara larva atau ulat yang sudah direbus dijadikan menu yang lezat.

2. Patung Budha di Taman Hiburan

Mungkin ada yang tidak percaya kalau tempat beribadah bisa berada dalam taman hiburan. Di Suoi Tiên Theme Park di luar Kota Ho Chi Minh, pengunjung bisa berdoa di depan patung Buddha yang suci.

Setelah itu, mereka bisa langsung melompat menikmati segala hiburan yang disediakan seperti roda Ferris dengan halo listrik warna-warni yang berada di belakang patung Buddha.  Atau anda juga bisa  main seluncuran air yang berujung pada mulut patung raksasa, dan banyak permainan menarik lainnya.

3. Vietnam satu-satunya negara di dunia Suka Makan Darah

Vietnam adalah satu-satunya negara di dunia yang penduduknya suka makan darah binatang (Tiet Canh). Darah yang paling disukai adalah darah babi, darah bebek, darah anjing, dan darah udang. (bbs)