oleh

Tanda Anda Lebih Pinter Dari Bos di Kantor

Oleh karena itulah, tak jarang ada pegawai yang memiliki etos kerja lebih baik dibanding karyawan yang lain. Bahkan saking pintarnya, kemampuan ia melampaui atasannya sendiri.

Walau memiliki kemampuan di atas rata-rata, pegawai seperti ini sering tidak sadar akan modal besar yang dimilikinya. Melansir Forbes,  berikut lima tanda Anda memiliki kemampuan lebih baik dari bos.

1. Sering dimintai pendapat

Apabila Anda sering diminta pendapat akan beberapa hal di kantor maka hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki kemampuan di atas rata-rata. Saran dan pendapat yang diminta ini dianggap bisa mengarahkan keputusan menjadi lebih baik.

2. Bisa menjelaskan prioritas dan tantangan yang dihadapi perusahaan

Anda nampaknya lebih fasih menjelaskan apa saja tantangan dan prioritas yang dihadapi oleh perusahaan. Apabila hal ini Anda rasakan, maka mungkin saja Anda memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari karyawan dan bos Anda.

3. Sering mendapat pekerjaan berat

Hal lain yang bisa menjadi tanda Anda memiliki kemampuan diatas bos adalah Anda dipercaya untuk melakukan pekerjaan dan tugas yang berat. Walau begitu, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri apabila Anda melakukannya dengan tidak sungguh-sungguh

4. Tanggung jawab pekerjaan yang diminimalisir

Kemampuan diatas rata-rata bisa membuat ancaman bagi karyawan lain yang ada di kantor. Oleh karena itu mereka yang memiliki kemampuan lebih sering dikucilkan dengan meminimalisir pekerjaan yang harus dikerjakan.

5. Sering diajak mempersiapkan proyek besar

Walau begitu, modal kepintarannya yang besar membuat karyawan seperti ini sering dilibatkan dalam persiapan proyek yang besar. Hal ini dilakukan agar proyek yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar.**