Urus Izin Investasi di Rohil Hanya Satu Pintu

SALISMA.COM, ROHIL – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) untuk menarik minat investor berinvestasi di kabupatennya kian nyata. Melaui Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T), sistim pelayanan perizinan dan non perizinan di bentuk dengan nama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
‎”Jadi, investor tak perlu repot lagi kesana kemari mengurus izinnya. Cukup disatu tempat aja,” ujar Kepala Badan BPMP2T Rohil, Drs H Indra Putra Yana‎ MSi melalui sekretarisnya, Drs Syahrial‎.
Penerapan PTSP ini lanjut Syahrial, sudah diterapkan sejak Oktober 2014 lalu. Namun, sistem ini baru bisa berjalan normasl sejak awal Januari tahun 2015 ini. Sehingga, sudah banyak investor yang datang ke Rohil untuk menanamkan investasinya.
Diharapkannya, dengan adanya sistim PTSP ini, layanan proses pengurusan izin akan menjadi lebih efektif baik dari segi waktu, prosedur maupun biaya administrasi.
“Semua perizinan sudah dipusatkan disini (BMP2T). Investor tidak perlu mengurus izin lagi di dinas lain,” tandasnya. (syawal)
Share