oleh

Rossi Siap Beraksi di Turnamen MotoGP Indianapolis

-Olahraga-15 views

SALISMA.COM – Setelah rehat dari kompetisi selama hampir satu bulan, Valentino Rossi mengaku siap bersaing pada paruh kedua MotoGP 2015. Pebalap Movistar Yamaha tersebut harus berjuang untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

“Saya siap memulai balapan lagi pada paruh kedua musim. Setelah sembilan balapan, jeda kemarin sangat penting sehingga saya bisa mengsisi ulang tenaga saya. Sekarang, ada sembilan balapan di depan kami dan masing-masing akan sangat penting untuk menentukan hasil akhir kejuaraan,” kata Rossi dilansir Kompas

Dari sembilan seri yang sudah berjalan, Rossi selalu berhasil finis podium, termasuk tiga kemenangan yang didapatkan di Qatar, Argentina, dan Belanda. Dia kini memimpin klasemen dengan 179 poin, unggul 13 angka atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kedua.

“Paruh pertama berjalan sangat baik dengan saya selalu finis podium pada sembilan balapan. Semoga paruh kedua juga berjalan sama bagusnya. Beberapa lintasan untuk balapan berikutnya sangat saya sukai. Saya harus mempertahankan posisi saya dari pebalap lain,” ucap pebalap 36 tahun tersebut.

Paruh kedua MotoGP 2015 akan dimulai dengan GP Indianapolis, akhir pekan nanti. “Kita mulai dengan Indianapolis, bukan salah satu sirkuit favorit saya. Namun, di sana atmosfernya luar biasa dan sirkuitnya menyenangkan. Saya siap beraksi!,” kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

Tahun lalu di Indianapolis, pebalap berjuluk “The Doctor” tersebut finis ketiga, di belakang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Lorenzo.

Musim ini, Maruez masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 114 poin atau 65 angka tertinggal dari Rossi. Tempat ketiga diisi pebalap Ducati, Andrea Iannone, dengan 118 poin.