oleh

73 Persen Karyawan Tidak Merasa Bahagia Dengan Pekerjaanya

SALISMA.COM – Riset terbaru dari JobsDB Indonesia menunjukkan 73% karyawan di Indonesia merasa tidak bahagia dengan pekerjaannya saat ini.

Dalam survey yang dilakukan  yang dilakukan terhadap 2.324 responden di Tanah Air inimenunjukkan sebagian besar alasan ketidakbahagiaan ini adalah akibat gaji, fasilitas dan bonus yang diterima tidak sesuai dengan beban kerja.

Selain itu, alasan lainnya adalah jenjang karir yang lambat, minimnya program pengembangan karyawan, dan sistem kerja perusahaan yang dinilai kurang baik.

“Survei ini adalah bagian dari campaign jobsDB bertajuk Happy is a Better Job yang dilaksanakan pada bulan Mei 2015,” ujar Yasmin Sungkar, Media Relation Specialist JobsDB Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (6/8).

Hasil survei juga menunjukkan bahwa sebagian responden ingin pindah kerja. Sebanyak 80% responden berkeinginan untuk berganti pekerjaan dalam 12 bulan ke depan. Gaji, insentif dan bonus merupakan motivasi para pekerja Indonesia untuk memutuskan resign dan mencari pekerjaan baru.

65% responden juga menyatakan bahwa keputusan mereka untuk pindah kerja memberikan semangat baru yang berujung kepada peningkatan produktifitas dalam bekerja.

Menurut survei, ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pindah kerja, di antaranya adalah minimnya lowongan pekerjaan dan juga rasa kekhawatiran akan kehilangan kenyamanan yang telah didapat.

Selain di Indonesia, survei serupa juga dilaksanakan di beberapa negara seperti Hong Kong, Singapura dan Thailand dengan jumlah total koresponden sebesar 7.278 orang.