oleh

1.609 Orang Sudah Lakukan Penyetoran Dana Haji di BRK

SALISMA.COM, PEKANBARU – Bank Riau Kepri melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Bimbingan Haji Nasabah Bank Riau Kepri tahun 2015 M/1436 H, Senin (10/8/2015).

Pantauan dilapangan, hadir dalam kesempatan pada acara ini adalah Kepala kanwil Kemenag Riau, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, jajaran Direksi BRK maupun para nasabah dari BRK sendiri.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah dalam sambutannya mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan pada tahun ini jumlah jemaah haji Indonesia mencapai 168.800 orang.

“Untuk dari Riau 4031 dan Riau Kepri 795. Dari jumlah tersebut, yang sudah menyetorkan dana haji sebanyak 1.609 atau sebesar 33,4 persen,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, banyaknya partisipasi dari masyarakat tersebut menunjukkan bahwa kecintaan masyarakat kepada BRK dalam menyetor dana haji terus meningkat.

Selain itu lanjut Afrial, saat ini pemerintah senantiasa menyeleksi bank yang diperkenankan sebagai penerima setoran haji. Dan sejak 2013 pemerintah juga menyeleksi secara ketat dan terpilih sebanyak 17 bank.

“Dari 17 bank tersebut, Alhamdulillah BRK salah satu yang terpilih oleh pemerintah. Dan hal ini membuktikan bahwa administrasi kita tertata dengan baik,” lanjutnya.

Dengan dukungan dari produk BRK Syariah yang ada saat ini, dirinya mengharapkan agar pastisipasi masyarakat bisa terus meningkat dan kepercayaan terhadap BRK juga terus tumbuh. (iqbal)