oleh

Bocah 10 Tahun Sudah Pecahkan Rekor Dunia Menyelam

-Dunia-8 views

SALISMA.COM – Parth Sanghvi yang berumur 10 tahun berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjadi penyelam termuda di perairan terbuka setelah menyelam 40 kaki di bawah air dekat Grande Island di Goa pada 23 Februari 2010, sehari setelah dirinya merayakan ulang tahunnya.

Parth yang berasal dari Mumbai, India, dianugerahi oleh Professional Association of Diving Instructors ( PADI ) sertifikat pemecahan rekor dunia. “Usia minimum untuk scuba diving adalah 10 tahun, jadi dia mengambil kursus yang mengajarkan dasar – dasar Scuba Diving,” Kata ayahnya, Mehul Shanghvi seperti yang dilansir oleh liputan6

Delegasi asosiasi dari Liberia, yang diketahui oleh putra Presiden Liberia, Robert A. Sirleaf. Mehul mengatakan delegasi mengunjungi Parth setelah membaca sebuah cerita tentang prestasinya di koran. Dia menjadi penyelam termuda di dunia setelah dia menyelam 40 kaki di bawah air dekat Grande Island di Goa, memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang oleh Natasha Turner dari mesir, yang menjadi penyelam termuda pada usia 10 tahun tiga hari.

Parth mendapat sertifikat pada usia 10 tahun satu hari, dua hari lebih muda daripada Natasha Turner. Ditemani Ayahnya yang juga seorang penyelam bersertifikat, Parth melompat dari Pulau Grande dekat kota pelabuhan Vasco di Goa untuk memecahkan rekor.

“Parth melakukan Scuba Diving pertamanya pada usia sembilan tahun empat bulan ketika pergi ke Filipina untuk liburan dengan keluarga.” Kata Ayahnya.