oleh

Harga Daging di Pekanbaru Capai Rp 120 ribu/Kg

-Metro-4 views
SALISMA.COM, PEKANBARU – Harga daging di Pekanbaru terus mengalami kenaikan. Saat ini, harga daging sendiri mencapai Rp 120 ribu/Kg. Akibat dari mahalnya daging, sebagian pedagang daging sapi di Pekanbaru memilih mogok berjualan.
Mogok dagang yang dilakukan oleh pedagang ini merupakan imbas dari masih tingginya harga modal yang dikeluarkan. Seperti yang dialami oleh Irfan salah satu pedagang di Pasar Cik Puan.
“Harga daging sapi sekarang ini Rp 120 ribu per kg. Sebelumnya harga daging masih berkisar antara Rp 95 ribu sampai Rp 100 ribu per kg. Pembeli sekarang sepi sudah sejak habis lebaran,” ujarnya, Selasa (11/8/2015).
Pantauan dilapangan, hingga pukul 10.03 WIB pagi tadi, lapak penjual daging sapi masih banyak bersisa. Selain itu tampak banyak lapak-lapak yang kosong, akibat banyaknya pedagang yang memilih tidak berjualan disebabkan modal yang besar.
Hal serupa disampaikan Rahmad, pedagang di pasar yang sama. Dirinya mengeluhkan perbandingan modal yang dikeluarkan tidak sebanding dengan penjualan.
“Semakin banyak kita beli, semakin besar potensi merugi dan yang belanja sedikit. Biasanya saya mengeluarkan modal Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Sekarang kita beli daging separuh dari biasanya, daripada beli banyak nanti jadi rugi,” tutupnya.