Manfaat Minum Air Kunyit Setiap Hari

SALISMA.COM (SC) – KUNYIT dikemas dengan kurkumin yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Anda bisa membuatnya menjadi segelas air kunyit untuk diminum setiap hari.

Air kunyit membantu dalam menyeimbangkan kadar pH tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Nah, untuk menuai manfaat lebih, Anda minum segelas air kunyit setiap hari selama 12 bulan.

Berikut manfaat minum air kunyit setiap hari selama 12 bulan:

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Kurkumin dalam kunyit membantu menghilangkan plak dari pembuluh darah. Selain itu, kurkumin juga mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga melindungi jantung Anda.

  1. Mencegah diabetes tipe 2

Minum air kunyit selama 12 bulan tidak hanya bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung. Tapi, salah satu bahan dapur ini juga memiliki kemampuan mencegah diabetes, berkat senyawa alaminya.

  1. Melindungi otak

Rendahnya kadar hormon pertumbuhan biasanya berhubungan dengan Alzheimer. Nah, kurkumin dalam kunyit membantu untuk mengontrol hormon ini, sehingga mencegah cacat fungsi otak yang berhubungan dengan usia dan penyakit otak.

  1. Melawan peradangan

Kurkumin dalam kunyit diperkaya dengan sifat anti-inflamasi yang efektif melawan peradangan. Hal ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari minum air kunyit selama 12 bulan.

  1. Mencegah kanker

Kunyit tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi, tetapi juga anti-kanker. Hal ini karena kunyit mengandung antioksidan yang kuat, sehingga melindungi sel dari kerusakan dan mencegah kanker.

  1. Meredakan arthritis

Kurkumin dalam kunyit benar-benar senyawa alami yang memiliki sejuta manfaat. Selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan, senyawa berwarna kuning ini juga efektif mengobati pembengkakan dan rasa sakit akibat arthritis.

  1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Minum air kunyit selama 12 bulan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Kebiasaan ini juga akan membantu meringankan gejala keasaman yang mengganggu.

  1. Melindungi hati

Kunyit juga membantu dalam mempromosikan fungsi kandung empedu, karenanya melindungi hati dari efek racun. Hal ini juga membantu meregenerasi sel-sel hati yang rusak. Inilah salah satu manfaat terbaik dari minum air kunyit selama 12 bulan secara rutin.

  1. Memperlambat penuaan

Kurkumin membantu dalam menghancurkan radikal bebas dan mencegah peradangan. Karenanya, minum air kunyit selama 12 bulan secara teratur membantu memperlambat proses penuaan. (**)