oleh

Pelajar Tabrak Ibu-ibu hingga Tewas

SALISMA.COM (SC),SORONG – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sorong Pusat (Sorpus). Oknum pelajar yang mengendarai sepeda motor jupiter MX bernopol DS 3248 HP menabrak seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tengah menyeberang.

Korban sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sorong, namun korban yang mengalami cedera kepala dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Menurut keterangan salah satu saksi, Ro, pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tak dapat mengendalikan kendaraannya.“Kami lihat dia (pengendara) memang cukup laju,”.

Data yang dihimpun, dari sejumlah saksi, kejadian bermula saat pengendara SS yang berboncengan dengan TS melaju dari Sorpus menuju arah Yohan. Mengendarai sepeda motor Jupiter MX remaja yang masih mengenakan seragam sekolah melaju dengan kecepatan tinggi.

Di saat bersamaan, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Sofia, hendak menyeberang dari RS Pertamina menuju komplek rumahnya di seberang jalan. Belum tiba di seberang jalan, langkah Sofia dihentikan paksa oleh sepeda motor yang dikendarai SS.

Hantaman keras membuat tubuh Sofia terpental hingga kepalanya terbentur di badan jalan. Motor Jupiter yang dikendarai SS pun seketika ambruk di badan jalan. Alhasil SS dan TS pun mengalami luka di bagian kaki dan siku.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian membawa korban ke RSUD Sorong. Sedangkan SS dan TS dibawa ke RSUD Sele be Solu. Tiba di RSUD Sorong, korban yang mengalami luka di kepala dalam kondisi kritis. Pihak medis kemudian memberikan penanganan kepada korban.

Namun, takdir berkata lain. Setelah mendapatkan perawatan selama kurang lebih  6 jam, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Ia dinyatakan meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di belakang Sorpus.

Kasat Lantas Polres Sorong Kota AKP Haris D Sucipto membenarkan adanya kejadian laka lantas yang menewaskan seorang wanita. Ia mengungkapkan pihaknya melalui Unit Lantas Polsek Sorong Kota masih melakukan pananganan terhadap kejadian tersebut. (**)