oleh

Kapasitas RAM Redmi Note 2 Mencapai 3 GB ?

-Tekno-10 views

SALISMA.COM РMendekati waktu peluncuran Redmi Note 2, isu soal calon phablet anyar Xiaomi ini pun makin santer terdengar. Salah satunya membahas kapasitas RAM yang konon masuk kategori kelas atas.

Bila merujuk pada bocoran-bocoran sebelumnya, tak banyak perubahan yang ditawarkan Redmi Note 2 di sisi desainnya. Begitu juga jeroannya, sebagian besar masih ditemukan di Redmi Note yang saat ini beredar. Namun bagian prosesornya terdongkrak cukup signifikan, Redmi Note 2 disebut bakal pakai Helio X10 yang merupakan prosesor terkencang MediaTek yang ada di pasaran saat ini.

Helio X10 yang berteknologi octa core ini menyodorkan kecepatan sampai 2,2 GHz. Bandingkan dengan Redmi Note yang saat ini pakai prosesor octa core 1,7 Ghz.

Sebenarnya MediaTek masih punya Helio X20, tapi prosesor dengan 10 core ini masih menunggu dirilis ke pasaran. Praktis, Helio X10 masih menjadi yang terkencang.

Kejutan Redmi Note 2 tak sampai disitu, bagian RAM phablet ini juga disebut meningkat banyak. Kapasitasnya konon bakal menyentuh angka 3 GB. Seperti diketahui, RAM 3 GB biasanya cuma ditemui di ponsel-ponsel kelas atas. Tapi soal harga, tentu Redmi Note 2 bakal dibanderol lebih terjangkau.

Dari gosip yang beredar, dikatakan harga Redmi Note 2 akan berada di angka USD 177 atau sekitar Rp 2,4 juta.

(detik)