oleh

Mayat Bayi yang Dikubur Milik Pasangan Mahasiswa di Luar Nikah

SALISMA.COM (SC),TANGERANG – Kasus penemuan mayat bayi di Kampung Jaha, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, akhirnya terungkap. Ternyata bayi tersebut milik pasangan mahasiswi di luar nikah. Kedua pasangan tersebut kini ditangkap polisi.

Warga digemparkan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi ini ditemukan sudah tidak bernyawa dan terkubur di dalam gundukan tanah. Rahman (64), warga setempat yang kali pertama menemukan gundukan berisi bayi tersebut. Apalagi, warga sekitar mencium aroma tak sedap dari lokasi penemuan bayi tersebut.

Rahman lantas membongkar gundukan tanah itu. Dia terkejut ternyata di dalamnya terdapat jasad bayi yang sudah terkubur. Peristiwa ini dilaporkan ke Mapolsek Balaraja. Akhirnya polisi berhasil menangkap dua orang pelaku pembunuhan bayi itu.

Pelaku diamankan di kediamannya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian perakara. Kedua pelaku yang terdiri dari pria berinisial MW (20) dan perempuan berinisial NM (21). Para tersangka ini merupakan sepasang kekasih. Bayi yang dikubur itu merupakan hasil hubungan gelap keduanya. ”Bayi ini dikubur secara diam-diam. Karena hasil hubungan gelap dan takut ketahuan oleh orangtuanya,” ujar Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan.

MW masih berstatus mahasiswi, sedangkan kekasihnya yakni NM berprofesi sebagai buruh. Wanita berumur 21 tahun ini tinggal di kontrakan dekat rumah MW. Sejoli itu merahasikan hubungan asmaranya, hingga NM berbadan dua. ”Hasil autopsi pada jasad bayi yang ditemukan memang tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.

Polisi pun menjerat kedua tersangka dengan Pasal 181 KUHP dengan ancaman sembilan bulan hukuman penjara. Lantaran tak ditemukan faktor pembunuhan dalam perkara ini. ”Pengakuan dari tersangka bayinya meninggal karena keguguran. Tapi masih kami dalami,” kata Wiwin. (**)